Dua tahun setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Berdiri. Alhamdulillah pada hari jumat (26/7/2019) telah terbentuk secara aklamasi pemilihan Pengurus Harian Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Cirebon Jawa Barat

Pengurus Harian FPRB Kab. Cirebon:

  1. Ketua : Deddy Madjmoe (Petakala Grage)
  2. wakil : H. M Syafik (LPBI NU)
  3. Wakil : Karno (MDMC)
  4. Sekretaris:
  • Asep Iwan (ACT)
  • Misi (MDC)
  1. Bendahara
  • Heriyono ( RAPI)
  • Nuraeni (Karang Taruna)

Peserta hadir 25 wakil komunitas, lembaga di Kab. Cirebon.

Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Cirebon adalah sebuah wadah yang menyatukan para pihak pemangku kepentingan (multi-stakeholders) di Kabupaten Cirebon yang bergerak dalam mendukung upaya-upaya pengurangan risiko bencana (PRB) di wilayah Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Yang terdiri dari unsur pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Cirebon berperan sebagai Platform Pengurangan Risiko Bencana di tingkat kabupaten yang menyediakan mekanisme koordinasi untuk meningkatkan kolaborasi & koordinasi berbagai pemangku kepentingan dalam keberlanjutan aktivitas-aktivitas PRB melalui proses konsultatif dan partisipatif yang selaras dengan pelaksanaan kerangka kerja PRB sebagaimana ditetapkan dalam kebijakan nasional.

Sejalan dengan cita-cita nasional untuk menjadi komunitas yang tangguh terhadap bencana, maka Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Cirebon melaksanakan misi yang diilhami oleh nilai-nilai sosial/ kemanusiaan guna mewujudkan cita-cita tersebut.

Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Cirebon memberikan kontribusi dalam Pengurangan Risiko Bencana melalui advokasi, pengawasan, fasilitasi dan konsultasi yang memungkinkan terjadinya pengarusutamaan Pengurangan Risiko Bencana bagi semua pemangku kepentingan menuju komunitas yang tanggap dan tahan bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here