Kebakaran Hebat di Krukut Tamansari Jakarta Barat Minggu 18 Maret 2019

Jakarta-Kebakaran hebat pada Sabtu (16/3) permukiman di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Ribuan warga kini harus mengungsi. Salah satu yang menjadi penyintas adalah anggota kami Yonas yang beralamat di Jl. Thalib 2 dalam No. 1 Rt. 008/05 Krukut Tamansari Jakarta Barat, rumah yang didiami lima jiwa ini hangus terbakar bersama ratusan rumah lainnya. Sebelumnya dia mengabarkan akan mengikuti Kongres Sungai Indonesia IV di UI Depok mewakili delegasi Petakala Grage dengan membawa isue Sungai Cisanggarung di Perbatasan Jawa Barat Jawa Tengah.

Rumah salah satu anggota Petakala Grage, Yonas, di Jl. Thalib 2 dalam No. 1 Rt. 008/05 Krukut Tamansari Jakarta Barat
Kebakaran Hebat di Krukut Tamansari Jakarta Barat Sabtu 16 Maret 2019

“Menurut data yang didapat sebanyak 665 kepala keluarga dengan jumlah 2.060 jiwa telah mengungsi ke pos pengungsian dan dua masjid terdekat,” ucap Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat (Sudinsos Jakbar), Surya, dalam keterangannya, Senin (18/2/2019).

Ada tiga tenda pengungsi dilengkapi dapur umum yang disediakan Sudinsos Jakbar. Dapur umum mengurusi makanan yang dibagikan kepada para pengungsi.

“Kami menyediakan makan siap saji disediakan oleh dapur umum Sudin Sosial Jakarta Barat. Sehari dua kali makan. Dalam sekali, kami menyediakan 2.100 boks,” kata Surya.

Menurut Surya, bantuan untuk korban kebakaran masih terus berdatangan. Rata-rata bantuan yang diterima, seperti selimut, kaus, seragam sekolah, dan popok bayi.

“Untuk sementara ini, kami standby selama seminggu ke depan,” ucap Surya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Krukut, Tamansari, pada Minggu (17/3). Ratusan rumah terbakar terbakar dalam kejadian tersebut. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menurunkan 34 unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Bagi teman teman perkumpulan dan KSI IV atau siapapun yang peduli ingin meringankan beban anggota kami silakan No. Rek. 31623054234
Bank DKI (kode 111) a/n Yonas . Dengan alamat Jl. Thalib 2 dalam No. 1 Rt. 008/05 Krukut Tamansari Jakarta Barat. Hp +62 856-8061-276

Dari berbagai sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here